video testimonial Gary Neville, Paul Sholes, Van de Sar, Video Final Liga Champions 1999

Jumat, 23 Desember 2011

Lomba Sociopreneur Competition | Deadline 5 Januari 2012

Share info ini ke teman anda di :

Media Informasi - Lomba Sociopreneur Competition merupakan salah satu rangkaian acara ITB Fair 2012 yang menjadi perwujudan komprehensif dalam penularan semangat berkarya melalui jiwa kewirausahaan sosial. Sociopreneur Competition adalah suatu kompetisi ide sociopreneurship (semacam business plan) bagi para mahasiswa/i sebagai wadah untuk menyalurkan ide dan inovasi dalam merancang dan membuat suatu bisnis yang betujuan untuk sosial.

Tujuan dari acara ini yaitu sebagai sarana untuk meningkatkan semangat para mahasiswa/i dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat dan hasil nya akan ditujukan untuk masyarakat itu sendiri. Pada kompetisi ini, memberdayakan potensi-potensi yang ada dimasyarakat itu dilakukan dengan cara membuat dan mengembangkan ide bisnis dari para mahasiswa dan kemudian merealisasikannya. Inovasi, pengembangan karya dan berkompetisi merupakan elemen lain yang terkandung dalam acara ini, sehingga acara ini juga merupakan wadah untuk aktualisasi diri.

PESERTA
  1. Satu tim terdiri dari maksimal 3 orang mahasiswa D1, D2, D3, D4 dan S1.
  2. Dalam satu tim terdiri dari maksimal 3 mahasiswa/i boleh berbeda jurusan dan berbeda universitas.
  3. Anggota tim yang sudah terdaftar tidak dapat digantikan dengan alasan apapun.
  4. Bersedia mengikuti seluruh proses kompetisi tanpa terkecuali.
  5. Peserta diwajibkan untuk registrasi via email di website www.itbfair2012.com/sociocomp paling lambat tanggal 5 Januari 2012.
  6. Peserta maupun calon peserta diharapkan untuk mengunjungi website www.itbfair2012.com/sociocomp secara berkala untuk mengetahui info terkini dan tervalid mengenai Sociopreneur Competition ITBfair 2012.

PERSYARATAN IDE KEWIRAUSAHAAN SOSIAL
  1. Ide kewirausahaan sosial yang diperlombakan berupa karya mahasiswa untuk menyelesaikan masalah di masyarakat di bidang apapun dan sustainable.
  2. Ide kewirausahaan sosial yang diperlombakan bukan merupakan skema distributor MLM, agen asuransi, member broker property, agen penjualan investasi bursa berjangka, dan semua sistem keagenan yang serupa dengan skema tersebut.
  3. Ide kewirausahaan sosial yang diperlombakan merupakan ide bisnis start-up ( boleh baru berupa ide atau telah berjalan dengan batas maksimal satu tahun )
  4. Ide kewirausahaan sosial yang diperlobakan belum pernah memenangkan lomba atau mendapatkan penghargaan apapun sebelumnya.
  5. Proposal ide kewirausahaan sosial tersebut adalah karya orisinil dari peserta, bukan merupakan plagiarisme. Juri berhak membatalkan kemenangan peserta jika terbukti ada indikasi plagiarisme.
  6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

ALUR PENDAFTARAN
  1. Baca keseluruhan isi website Sociopreneur Competition
  2. Masuk ke laman registrasi
  3. Klik ya, daftar
  4. Baca secara menyeluruh isi dari Terms of Agreement, apabila anda menyetujui seluruh persyaratan dan ingin melanjutkan pendaftaran, klik ya saya setuju, lanjutkan , dengan begitu secara otomatis anda mendownload file formulir pendaftaran.
  5. Formulir pendaftaran yang telah didownload wajib diisi secara lengkap untuk kemudian dikirimkan via email ke alamat sociopreneur.competition@yahoo.com dan di cetak.
  6. Formulir yang telah dicetak wajib untuk ditandatangani dan disertakan dalam amplop pengiriman ide kewirausahaan sosial.
  7. Peserta yang telah mengirimkan formulir pendaftaran via email akan mendapatkan email konfirmasi. Peserta telah selesai melakukan registrasi.
  8. Peserta wajib mengumpulkan proposal ide kewirausahaan sosial maksimal 10 hari setelah registrasi. Untuk pengiriman berkas dapat dilihat di laman pengumpulan.

PENGUMPULAN IDE KEWIRAUSAHAAN SOSIAL
  • Ide kewirausahaan sosial dikumpulkan dalam bentuk proposal berbentuk hard copy sebanyak 1 (satu) buah sebelum waktu pengumpulan ditutup. Ide kewirausahaan sosial dikirimkan ke alamat panitia yaitu Jl. Ganesha no 10, Campus Center Barat, Ruang 28, 40132 Institut Teknologi Bandung.
  • Peserta wajib menuliskan judul ide kewirausahaan sosial dan nama pengirim pada bagian depan amplop.
  • Proposal disusun oleh peserta dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Dibuat maksimal 12 halaman, mencakup analisis keadaan sosial, solusi, strategi, operasional, pendanaan, dan kesimpulan.
    • Dicetak diatas kertas ukuran A4 dengan font Times New Roman, size 12, margin normal, spasi 1,5.
    • Desain proposal bebas.
    • Menyesuaikan resolusi gambar/foto jika ingin memasukkan gambar/foto.
  • Dalam amplop yang akan dikirimkan wajib menyertakan :
    1. Proposal ide kewirausahaan sosial yang telah dicetak sebanyak 1 (satu) buah
    2. Formulir registrasi yang diunduh dari website yang di cetak dan telah diisi dengan lengkap.
    3. Foto 3x4 2 lembar (hitam putih atau berwarna) untuk setiap anggota kelompok.
    4. Mengirimkan fotokopi KTP dan KTM (@ 2 lembar) untuk setiap anggota kelompok
    5.  Surat keterangan mahasiswa dari universitas/fakultas masing-masing yang telah dilegalisir.
  • Biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,00 (Tujuh puluh lims ribu rupiah) ditransfer ke rekening BNI cabang Taman Sari atas nama Nina Amanda dengan nomor rekening 0227808078
  • Apabila terdapat ketidaklengkapan dalam pengiriman berkas, maka berkas akan dianggap tidak sah.
  • Peserta diberikan kesempatan untuk mengirimkan kembali berkas yang sudah lengkap sampai tenggat waktu yang sudah ditentukan.
  • Hard copy ide kewirausahaan sosial paling lambat dikumpulkan 1 (satu) minggu setelah registrasi via email.

PENJURIAN

Penjurian dilakukan dalam 2 tahap, yaitu :

Penjurian Tahap Pertama (Pemilihan 10 finalis)

Penjurian berdasarkan karya tulis berupa hardcopy atau softcopy yang dikirim oleh peserta kepada panitia Sociopreneur Competition. Sepuluh tim terbaik dari tahap pertama berhak untuk mengikuti penjurian tahap kedua.

Kriteria penjurian :

Paper mengenai ide kewirausahaan sosial secara umum mencakupi :   
  1. Identifikasi
    Proses pemetaan sosial hingga mendapat kesimpulan permasalahan sosial dan potensi masyarakat
  2. Penentuan Usaha
    Setelah identifikasi permasalahan sosial, proses seleksi menentukan solusi yang paling efektif dan optimal dalam menyelesaikan permasalahan dan pengembangan masyarakat.
  3. Pelaksanaan
    Menjelaskan implementasi ide kewirausahaan sosial.
Pengumuman penjurian tahap pertama atau dapat dilihat pada situs resmi ITB Fair 2012 yaitu www.itbfair2012.com pada tanggal 22 Januari 2011 atau melalui surat yang dikirim kepada peserta.

Penjurian Tahap Kedua

Penjurian tahap kedua akan memilih 3 besar finalis yang diumumkan pada acara Gala Dinner pada tanggal 3 Februari 2012. Pada tahap kedua juri akan melakukan re-selection dengan menilai dengan menggunakan aspek penilaian yang sama (dengan tahap pertama) terhadap perkembangan finalis setelah mengikuti training camp dan melakukan revisi pada ide kewirausahaan sosial.

HADIAH

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada acara Gala Dinner ITBfair 2012 pada tanggal 3 Februari 2012. Pemenang yang diambil merupakan 3 besar, tidak ada juara I, II dan III, tetapi merupakan 3 besar yang menjadi ide kewirausahaan sosial yang paling feasible untuk direalisasikan dan juara favorit pilihan pengunjung. Besarnya hadiah yang diperoleh adalah :

Pemenang 3 besar masing-masing mendapatkan : Rp. 15.000.000

Juara favorit I dan II pilihan pengunjung : Rp. 2.500.000


Information : 
Twitter : @sociocmpITBfair
Contact Person : Vania (085714262357)
                          Audi (0899 9988 276)

0 comments:

Posting Komentar

 

followers media informasi

Visitors

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews